Tuesday, January 13, 2015

Wow.....Gadis Berhijab Jago Main Musik Metal

Hijab dan musik metal sepertinya sulit dibayangkan untuk bersatu. Tapi hal itulah yang sedang menghebohkan jagad media sosial belakangan ini.


Meliani Siti Sumartini, gadis berjilbab asal Bandung yang baru berusia 15 tahun itu
membuat netizen terperangah karena kepiawaiannya memainkan musik cadas dengan gitar.

Di akun YouTube milik Meliani, yaitu MelSickScreamoAnnie, ia mengunggah video meng-cover sejumlah band cadas internasional seperti Lamb of God, As Blood Runs Black dan Bullet for My Valentine.

Salah satu video yang paling menjadi sorotan adalah "Lamb of God - "Hourglass" covered by Mel" yang sudah ditonton lebih dari 392.000 viewers dan dihujani 622 komentar sampai berita ini dibuat. Video ini kemudian dibagi-bagikan netizen melalui akun Twitter dan juga Facebooknya masing-masing.



Bahkan, gitaris dari Puppen yang juga pendiri Musikator, Robin Malau, ikut mengomentari video tersebut. "Ini brilian," tulisnya di kolom komentar.

Video tersebut diunggah 3 Maret 2014. Di video itu tampak Meliani mengenakan seragam sekolah dan hijabnya. Rupanya, video tersebut memang diambil sebelum ia berangkat sekolah. "Check! Check! Has taken before I'm going to school, I wish you're enjoying it," tulisnya pada keterangan video.

Kepiawaian Meliani Siti Sumartini mencabik gitar memainkan lagu metal membuat pemimpin redaksi portal berita musik Metalsucks.net, Axl Rosenberg, terpukau.


Rosenberg memuji Meliani dengan menyebutnya pantas bergabung dengan Megadeth. Terlebih, band asal Amerika Serikat itu kini tidak memiliki gitaris resmi.

"Atas nama semua orang di MetalSucks, saya mencalonkan Meliani Siti Sumartini menjadi gitaris baru Megadeth," tulis Rosenberg di laman Metalsucks.net.

Ada tiga alasan utama mengapa Rosenberg mencalonkan Meliani. Pertama, Meliani luar biasa dalam bermain gitar. Kedua, Meliani disebut mampu menjangkau kebutuhan gitar Megadeth.


Terakhir, perempuan yang tampil kalem itu disebut mampu meredam Dave Mustaine dalam melontarkan kata-kata rasis, merendahkan perempuan, dan pernyataan bodoh lain yang biasa dia ucapkan.

Puluhan netizen ikut berkomentar atas pernyataan Metal Sucks ini. Tak semua komentar bernada mengamini. Beberapa di antaranya melontarkan kalimat pedas bernada merendahkan.


Meliani Siti Sumartini, perempuan berhijab berusia 15 tahun yang bersekolah di SMK Pasundan 3 Bandung. Semoga sukses ya.....

No comments :

Post a Comment