Tuesday, January 13, 2015

Lurah Cantik, Satu Lagi Sosok Cantik yang Hebohkan Medsos

Pemimpin muda semakin marak di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, gadis muda cantik berusia 22 tahun ini malah sudah menjadi lurah di Tilihuwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.



Namun....sekali lagi, media sosial menunjukkan 'kedigdayaannya'. Dalam waktu singkat,
sosok seseorang berhasil menjadi terkenal dan banyak diperbincangkan orang.
Nurmala Abdul Hamid Rahmola langsung meramaikan media sosial setelah resmi menjadi lurah. 


Dalam akun twitternya, @ghemallahamid, ia pun memperlihatkan foto surat pemberitahuan pengangkatannya sebagai lurah. 
Dalam surat itu terlihat, ia menjadi lurah berdasarkan Surat Keputusan Bupati Gorontalo Nomor: 821.2/BKD-DIKLAT/SK/37/2014 tertanggal 19 Desember 2014. 

"Saudara dipercayakan menduduki Jabatan Struktural Lurah Eselon IV-A di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gorontalo," tulis surat itu dalam akun @GorontaloUNITE.


Menurut ulasan laman DeGorontalo, bungsu dari empat bersaudara itu mulai menjabat sebagai lurah terhitung sejak 22 Desember 2014. Selanjutnya, ia pun akan dipanggil 'Ibunda', yaitu sapaan lazim Gorontalo untuk pemimpin perempuan di tingkat kelurahan dan desa.

Nurmala disebut merupakan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bandung. Begitu lulus pada 2013, dia langsung ditempatkan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kabupaten Gorontalo. 

Semasa sekolah di IPDN
Dia juga sempat bertugas di bagian humas dan protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten Gorontalo, sebelum akhirnya dipercayakan menjadi lurah.

"Menjadi lurah yang ideal, gak perlu muluk-muluk. Intinya, mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik, juga mampu mendengarkan kemauan rakyatnya," kata lurah cantik yang mengaku jomblo itu.

sumber

No comments :

Post a Comment